Terhitung, sudah enam kali sekolah mengadakan pemilihan ketua OSIS dan sudah tiga kali di SMP Negeri 26 menerapkan system pemilihan berbasis elektronik.

            E-Pemilos  bertujuan mengenalkan siswa pada system demokrasi langsung yang transparan serta dapat menggunakan hak suaranya untuk memilih sosok pemimpin OSIS.

Siswa bisa memahami pentingnya memilih pemimpin mulai dari sekolah, mereka juga dapat menggunakan hak suaranya dalam menentukan pemimpin.

            Dengan system pemilihan berbasis elektronik, pihak sekolah tidak perlu lagi mencetak kertas suara. Hal ini juga sangat mendukung program green teknologi. Caranyapun sangat mudah, para siswa hanya mengklik gambar calon ketua OSIS, dan panitia penyelenggara tidak mengetahui siapa memilih siapa dalam pemungutan suara tersebut. Dan hasilnya pun akan lebih akurat, pengumuman suara selesai maka dilakukan proses penutupan dan  hasil pemilu ini nanti sudah dapat diketahui jumlah pemilih dan berapa yang golput dan otomatis sudah terhitung angka pemenang ketua OSIS.

Kegiatan Pemilihan OSIS

Kalau  sudah terpilih ketua dan wakil OSIS terpilih secara Online, selanjutnya akan membentuk kepengurusan dan menyusun program kerja kepengurusan untuk satu tahun ke depan.   

Malang, 14 Agustus 2019

    Pembina OSIS Masa Bhakti 2017-2018 s.d 2018 -2019

Niswatul Ulfah, S.Pd.  

× Ada yang bisa dibantu?